Sejoli Sejauh: Nicky Utami & Dwi Aprizal

Posted by Store Sejauh on

Alangkah baiknya ketika sebuah fashion item tidak hanya menjadi pemanis dalam momen berharga kita, tetapi juga menjadi bentuk tanggung jawab kita untuk menjadikan bumi sebagai tempat yang lebih baik. Itulah yang mendasari Nicky Utami dan Dwi Aprizal ketika melibatkan Sejauh Mata Memandang sebagai saksi dari perjalanan kisah cinta mereka.


Sejauh (S): Sudah berapa lama kalian bersama?

Nicky (N): Kami baru menikah Januari 2022. Dari pendekatan-pacaran sampai menikah, nggak sampai 2 tahun :) Sebenarnya, kami saling kenal sudah lama sekali. Kami satu sekolah SD-SMP, dan ketika di sekolah, kami satu organisasi. Sampai lulus SMP pun, kami masih dekat karena masih tergabung dalam organisasi tersebut. Singkat cerita, ketika Mas Dwi kuliah, Mas Dwi berpacaran dengan teman 1 angkatan kami di SMP. Lama sekali sampai akhirnya setelah 8 tahun Mas Dwi dan pacarnya saat itu, Laras, menikah di tahun 2018. Namun pada tahun 2019, Laras meninggal karena penyakit autoimun yang sudah dideritanya sejak tahun 2017. Well... Karena sudah kenal lama, jadi sering kali kami punya momen jalan bersama dengan teman-teman lainnya. Nggak sering sih, tapi menjadi lebih intens bertemu semenjak meninggalnya Laras, istri Mas Dwi yang juga merupakan teman angkatanku. Bulan demi bulan, aku dan teman-teman lain berusaha untuk selalu ada dan memberikan semangat kepada Mas Dwi atas kepergian almarhumah istrinya. Sampai akhirnya di satu momen, kami jalan hanya berdua. Awalnya hanya sekedar menonton film di bioskop dan lanjut makan malam berdua. Sejak saat itu, kami saling memberikan perhatian yang lebih dari teman :)

Sejauh Mata Memangdang


S: Sejauh mana kamu mengenal pasanganmu?

N: Sejauh mata memandang. Hehehe… Sudah menikah, setiap hari bertemu jadi sudah hapal dengan kebiasaannya :) Buatku, menjaga hubungan harus memiliki tiga hal, yaitu saling percaya, saling menerima, dan komitmen.


S: Couple item yang kalian punya apa saja, sih?

N: Rok lilit dari Sejauh Mata Memandang adalah couple item pertama kami :)


S: Sejauh apa kamu tahu tentang Sejauh Mata Memandang?

N: Sekitar tahun 2017-2018, kantorku mengajak Kak Chitra Subyakto untuk berkolaborasi sebagai salah satu speaker di acara Anniversary TALKINC.


S: Sejauh mana sih, nilai Sejauh Mata Memandang berdampak pada kamu?

N: Koleksi pertama yang kami miliki dari Sejauh Mata Memandang, kami khususkan untuk dikenakan saat intimate wedding kami yang berkonsep modern etnic dan sustainable attire, karena pernikahan adalah momen yang akan selalu dikenang. Sehingga, salah satu bentuk kami untuk mengenang adalah dengan memilih attire yang dapat digunakan kembali di momen-momen berdua kami lainnya. Setelah menikah pun, rok lilit dari Sejauh Mata Memandang sudah kami ajak untuk honeymoon ke Sumba, Nusa Tenggara Timur. Rasanya bangga sekali mengagumi kecantikan Indonesia dengan menggunakan rok lilit buatan Indonesia yg tidak kalah cantik :)

Sejauh Mata Memandang

 

S: Gimana pengalaman pertama kamu memakai Sejauh Mata Memandang?

N: Kami membelinya secara online. Ketika sampai, rasanya nggak sabar banget mau langsung pakai. Hehehe… Tapi harus menahan beberapa bulan karena rok lilitnya langsung kami bawa ke fashion designer kami untuk disesuaikan menjadi kebaya modern untuk aku, dan outer kimono untuk Mas Dwi di hari pernikahan kami.


S: Koleksi Sejauh Mata Memandang yang mana yang paling berkesan buat kamu?

N: Baru punya 1 pasang Rok Lilit Ombak Laut IndigoAkan menambah koleksi lainnya dari Sejauh Mata Memandang :)


S: By the way, sejauh mana yang kamu tahu soal responsible fashion?

N: Menggunakan pakaian dengan bahan yang lebih ramah lingkungan, dan digunakan berkali-kali demi mengurangi limbah dari pakaian.

Sejauh Mata Memandang

S: Siapa sih, sosok yang menginspirasi kamu tentang sustainable living?

N: Kak Chitra Subyakto dan Kak Andra Alodita. Alasannya memilih beliau berdua karena mereka sama-sama menerapkan sustainable living di kehidupan sehari-hari. Secara khusus, Kak Chitra Subyakto, selain menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, juga diterapkan lewat Sejauh Mata Memandang sehingga harapannya semakin banyak yang terinspirasi lagi untuk melakukan sustainable living demi bumi yang lebih baik.


S: #SejauhManaKamuPeduli agar bumi bisa menjadi lebih baik?

N: Salah satunya dengan membeli fashion item yang akan terpakai lebih lama, dan menjual barang preloved. Juga, karena sudah terbiasa di lingkungan kerja yang less plastic dan di kantor kami sebagian menggunakan solar panel, jadi di kehidupan keseharianku pun sudah sangat bersahabat dengan eco bag dan tumbler ketika bepergian. Jika ada limbah bekas minyak memasak, aku kumpulkan melalui @belijelantah.

← Older Post Newer Post →

Leave a comment

Cerita Sejauh

RSS
Couple Story Kisah Kasih Koleksi Ombak Laut Pre Wedding Photo Sahabat Sejauh Sejauh Mata Memandang Sejoli Sejauh

Sejoli Sejauh: Lutfi Arif Munandar & Fadhliyah Fajrin Torada

By Store Sejauh

Berawal dari teman kuliah, akhirnya Lutfi Arif Munandar dan Fadhliyah Fajrin Torada sekarang menjadi pasangan yang berbahagia. Hubungan romantis yang dijalin oleh Sejoli Sejauh kali...

Read more
Family Story Keluarga Sejauh Koleksi Ombak Laut Koleksi Tambal Sahabat Keluarga Sahabat Sejauh Sejauh Mata Memandang

Keluarga Sejauh: Ariyanti Tjiang

By Store Sejauh

Keluarga adalah tempat kita bernaung dan menghabiskan waktu bersama, berbagi keluh kesah, dan kebahagiaan. Saat kita berkumpul bersama keluarga, ada rasa ketenangan tersendiri, yang tentu...

Read more