Sejoli Sejauh: Dara Effendi & Aldy Rizaldy

Posted by Store Sejauh on

Sejoli Sejauh kali ini memahami pentingnya sustainability living dari segi fesyen. Setelah mereka mengenal Sejauh Mata Memandang, mereka jadi lebih tahu tentang besarnya dampak industri fesyen terhadap lingkungan. Itulah sebabnya, Dara Effendi dan Aldy Rizaldy memilih koleksi Sejauh untuk dikenakan pada saat acara lamaran mereka. Pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahannya di bulan Desember kemarin ini akan berbagi cerita dengan kita semua. Bagaimana kisah kasih Dara dan Aldy? Kita simak berikut ini.


Sejauh (S): Sudah berapa lama kalian berpacaran? Ceritain dong…

Dara (D): Kami pacaran sudah hampir 4 tahun, tepatnya tanggal 16 Oktober besok, kami akan merayakan anniversary kami yang ke-4. Dan, di bulan Desember kemarin kami telah melangkah ke jenjang berikutnya, yaitu menikah.💕🙏🏻


S: Kalian bertemu di mana? Boleh diceritakan detailnya?

D: Jadi kami bertemu pertama kali itu tanggal 3 Januari 2018 di Wisma BNI Jakarta, tepatnya di kantor NTT Indonesia. Jadi kita itu satu kantor, dan kebetulan duduknya depan-depanan. Jadi kalau aku atau Aldy nggak lagi lihat komputer, kami bisa saling bertatap-muka satu sama lain, hehehe…


S: Ceritakan first date kalian!

D: Hmmm…, sejujurnya kami nggak tahu first date kami itu yang mana, tapi kami coba ceritain pertama kali kami jalan dan melakukan hal yang bener-bener hanya berdua, ya. Ini mungkin masih dalam masa PDKT. Jadi hari itu adalah minggu terakhir aku di kantor tersebut, terus bingung mau ngapain habis pulang dari meeting. Karena aku orangnya random dan gak bisa diam saja, aku coba deh chat Aldy untuk ajak dia jalan-jalan malam ke arah Setiabudi One. Ke sana juga karena teman kami ada yang lagi meeting dan mengajak nongkrong sesudah itu. Eh, ternyata Aldy mau, jadilah kami 'jalan kaki' dari Sudirman ke Setiabudi, hahaha… Saat itu benar-benar random dan nggak direncanakan. Perjalanan kami seru banget karena melewati gang-gang yang biasanya dilewati sendiri-sendiri saat mau pulang or ke arah sana. Di malam itu, kami menertawakan semua hal yang kami lewati. Kami juga sempat berhenti di salah satu coffee shop mungil untuk membeli amunisi kopi. Perjalanannya lumayan jauh karena jalan kaki, tapi kami nggak capek sama sekali. Mulai dari malam itu, kayaknya kami sama-sama mikir, “Wah, bisa nih diajak seru-seruan melakukan hal random”, hehehe...

 

S: Sejauh mana kamu mengenal pasangan kamu?

D: Setelah kurang lebih saling mengenal selama hampir 5 tahun, kami merasa sudah sangat mengenal satu sama lain. Yet there’s still a lot to discover within us kelak. :)

Sejoli Sejauh Dara Aldy

 

S: Boleh share tips menjaga hubungan ala kamu?

D: Seru-seruan terus!


S: Couple item yang kalian punya apa aja, sih?

D: Kami suka banget koleksi sepatu yang sama, mungkin nggak terlalu banyak sih, tapi ada beberapa sepatu yang kami punya itu sama. Terus kami juga punya gelang anyaman yang sama-sama kami pakai di tangan dan di kaki. 


S: Dari mana kalian tahu tentang Sejauh Mata Memandang?

D: Mungkin awalnya terpapar dari media sosial, terus aku langsung jatuh cinta. Pertama kali beli produk Sejauh juga dipakainya pas jalan sama Aldy waktu itu.


S: Mengapa kalian memilih Sejauh Mata Memandang?

D: Kami juga suka sama visi dan misi SMM untuk membuat industri fashion lebih sustainable, dengan mendaur pakaian/fabric bekas jadi sesuatu yang bisa dipakai untuk waktu yang lebih lama lagi. Senang rasanya bisa turut serta menyelamatkan ekosistem dan mewariskan kelestarian, serta pembelajarannya untuk generasi yang akan datang.


S: Bagaimana pengalaman pertama kalian memakai Sejauh Mata Memandang?

D: Jatuh cinta pada pandangan pertama, mulai dari segi design, bahan, sampai cerita dari setiap serinya aku suka. Lalu SMM menawarkan produk yang versatile untuk digunakan dalam berbagai occasion. Produk SMM sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis style sehingga tidak mudah termakan zaman (slow fashion, made to last). Experience menggunakan SMM juga sangat menyenangkan, banyak pujian dan interest dari orang-orang di sekitar kami terhadap produk SMM dan value sustainability yang dibawanya.


S: Koleksi Sejauh Mata Memandang yang paling berkesan buat kamu yang mana?

D: Koleksi Ombak Laut putih-biru, karena itu yang kami pakai di hari lamaran kami. :)

Sejoli Sejauh Dara Aldy


S: Apa yang kalian tahu tentang responsible fashion?

D: Bagi kami, responsible fashion adalah sebuah inisiatif dan komitmen dari both consumer & manufacturer/supplier untuk menggunakan/membuat produk yang ethically & environmentally sustainable. Dengan situasi global warming yang semakin mengancam, kami berharap responsible fashion (dan segala inisiatif lain dalam menjaga kelestarian) bisa berkembang dan diadaptasi oleh masyarakat dari sekadar trend menjadi sebuah lifestyle.


S: Siapa sih, sosok yang menginspirasi kamu tentang sustainable living?

D: Kebetulan Aldy adalah lulusan social studies yang mengambil environment and sustainability major semasa kuliah. Jadi pernah sedikit-banyak belajar tentang sustainability principles yang membangkitkan kesadaran akan sustainable living (meskipun belum semua diterapkan sih, hehe…). Dimulai secara tidak sadar dari hobby dan preference-nya untuk melakukan thrifting, terutama soal pakaian. Menurut Aldy, thrifting adalah sebuah aksi nyata dari kepeduliannya terhadap sustainability. Bagi aku, SMM adalah salah satu sosok pertama yang menginspirasi pola sustainable living dari segi fashion. Saat pertama datang ke exhibition SMM di Pacific Place, kami jadi tahu lebih banyak soal besarnya dampak industri fashion terhadap lingkungan. 


S: #SejauhManaKamuPeduli agar bumi bisa menjadi lebih baik?

D: Kami sangat peduli terhadap masa depan bumi dan mencoba untuk lebih jauh lagi bisa berkontribusi terhadap kelestariannya. Kami berharap makin banyak orang yang tersadar akan pentingnya sustainability dan bisa diterapkan berbagai kebijakan dari pemerintah lokal untuk mendukung kesuksesan dari misi kita bersama ini. It’s a lifelong learning process and let’s try to do better each day. :)

Sejoli Sejauh Dara Aldy

← Older Post Newer Post →

Leave a comment

Cerita Sejauh

RSS
Couple Story Kisah Kasih Koleksi Ombak Laut Pre Wedding Photo Sahabat Sejauh Sejauh Mata Memandang Sejoli Sejauh

Sejoli Sejauh: Lutfi Arif Munandar & Fadhliyah Fajrin Torada

By Store Sejauh

Berawal dari teman kuliah, akhirnya Lutfi Arif Munandar dan Fadhliyah Fajrin Torada sekarang menjadi pasangan yang berbahagia. Hubungan romantis yang dijalin oleh Sejoli Sejauh kali...

Read more
Family Story Keluarga Sejauh Koleksi Ombak Laut Koleksi Tambal Sahabat Keluarga Sahabat Sejauh Sejauh Mata Memandang

Keluarga Sejauh: Ariyanti Tjiang

By Store Sejauh

Keluarga adalah tempat kita bernaung dan menghabiskan waktu bersama, berbagi keluh kesah, dan kebahagiaan. Saat kita berkumpul bersama keluarga, ada rasa ketenangan tersendiri, yang tentu...

Read more